Property

Berbagai Tips Menciptakan Suasana Rumah Dengan Tema Scandinavian

Berbagai Tips Menciptakan Suasana Rumah Dengan Tema Scandinavian Posted On
Posted By admin

Tema rumah sekarang ini menjadikan hal yang penting ketika akan membangung rumah. Hal ini dikarenakan orang Indonesia mulai sadar akan konsep rumah yang bisa membuat penghuninya nyaman. Biasanya konsep rumah yang membuat penghuninya nyaman adalah konsep rumah yang tidak begitu berat dan cenderung simple segala desainnya. Bukan hanya desainnya, sentuhan furniturenya juga sangat simple. Sehingga penghuninya merasa tidak perlu berhati-hati. Nah, kriteria tersebut ada pada rumah dengan suasana Scandinavian. Rumah dengan tema Scandinavian sangat nyaman untuk ditempati karena begitu hangat. Jika anda ingin menciptakan suasana rumah dengan tema Scandinavian, berikut beberapa tips yang bisa anda terapkan.

  1. Rumah Dengan Banyak Jendela Dan Pintu Kaca Yang Besar

Hal pertama yang bisa anda terapkan untuk menciptakan suasana rumah dengan tema Scandinavian adalah jendela dan pintu. Jendela yang harus anda buat untuk rumah Scandinavian adalah jendela yang besar dan juga dengan kaca. Menerapkan jendela yang besar di dalam ruma Scandinavian memang menjadi ciri khas. Hal ini dikarenakan untuk menciptakan rumah yang hangat sehingga matahari bisa masuk. Selanjutnya jendela yang ada di rumah bertemakan Scandinavian juga cenderung banyak. Selain jendela, pintu kaca juga besar. Kemudian pada bagian dalam rumah biasanya ada penyekat ruangan yang berbentuk pintu besar kaca. Pada bagian balkonya juga terdapat pintu yang besar juga dari kaca.

  1. Furniture Kayu Menjadi Pilihan

Selanjutnya untuk menciptakan tema rumah Scandinavian, furniture yang digunakan adalah furniture kayu. Furniture kayu dipilih untuk menambah suasana hangat di dalam rumah. Anda bisa memilih lemari dengan warna kayu yang khas. Jadi guratan kayunya juga terlihat. Pada kaki sofa kursi juga biasanya kayu. Jika anda ingin tahu bagaimana bentuknya. Anda bisa membeli di toko furniture online bramble. Kemudian pada mejanya biasanya menggunakan meja kayu dengan perpaduan warna yang khas, jadi misalnya pada bagian kakinya warna kayu. Kemudian mejanya berwarna putih atau juga abu.

  1. Warna Monokrom Untuk Warna Cat rumah`

Hal yang harus anda perhatikan selanjutnya untuk rumah yang bergaya Scandinavian adalah warna monokrom. Jadi cat rumah bergaya Scandinavian biasanya adalah warna monokrom seperti warna putih, abu, dan hitam. Tetapi memang paling banyak menerapkan warna putih dan abu. Jika warna hitam memang akan membuat gelap rumah. Namun biasanya warna hitam hanya digunakan untuk perpaduan saja. Jadi misalnya warna pagar atau garansi anda adalah hitam. Kemudian warna tembok anda adalah putih atau abu. Selanjutnya pada pemilihan furniture juga ada sentuhan hitamnya. Jika anda ingin mencari furniture dengan warna sentuha yang berbeda, anda bisa membelinya di toko furniture bramble.

  1. Adanya Sentuhan Tanaman Pada Bagian Dalam Rumah

Gaya Scandinavian pada sentuhan rumah anda biasanya akan terlihat juga pada bagian dalam rumah dengan adanya tanaman. Jadi rumah yang bergaya Scandinavian pasti menempatkan tanaman di beberapa bagian ruangan. Paling utama adalah dengan menampatkan pada sudut ruangan. Seperti di ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan bahkan kamar. Tanaman yang dipilih bisa tanaman hidup atau buatan. Namun lebih bagus pastinya tanaman hidup agar terkesar segar. Pada bagian ruang tamu misalnya ditempat tanaman hijau yang cukup besar di sudut ruangan. Kemudian pada bagian kamar, bisa menempatkan tanaman yang kecil saja dan tidak bikin sempit.

Related Post