Lifestyle

Jangan Pernah Lakukan Kesalahan yang Menyebabkan Tas Wanita Rusak Ini

Jangan Pernah Lakukan Kesalahan yang Menyebabkan Tas Wanita Rusak Ini Posted On
Posted By admin

Tas wanita merupakan salah satu produk fashion yang cukup penting bagi sebagian orang. Bahkan, tingkat penggunaannya sudah hampir menyamai sepatu dan topi. Tak heran jika kini mulai muncul berbagai jenis tas. Namun, terkadang ada beberapa masalah yang menyebabkan tas menjadi cepat rusak dan kotor. Hal ini disebabkan karena kesalahan dalam perawatannya.

Lalu, apa saja kesalahan yang dapat membuat tas menjadi cepat rusak? Simak ulasan berikut ini.

Kesalahan Penyebab Tas Cepat Rusak

  1. Membersihkan dengan alat yang salah

Apakah Anda pernah membersihkan noda pada tas dengan menggunakan baking soda, cuka apel, baby oil, atau minyak kayu putih? Jika iya, sebaiknya kebiasaan tersebut segera Anda hentikan. Menggunakan bahan-bahan tersebut memang sepertinya akan membuat tas menjadi lebih bersih. Namun, risiko dari itu adalah dapat merusak tekstur pada tas, khususnya pada tas yang berbahan kulit.

Untuk membersihkan tas sebaiknya Anda menggunakan cairan khusus untuk membersihkan tas. Setelah itu, lap dengan katun atau bahan microfiber. Alat-alat ini bisa Anda temukan dengan mudah di tempat perawatan tas.

  1. Memasukkan koran ke dalam tas

Memasukkan koran ke dalam tas biasanya bertujuan untuk mempertahankan bentuk ketika disimpan agar tidak lusuh. Akan tetapi, ternyata hal itu tidak benar. Koran yang berada di dalam tas bisa menempel ke bagian tas karena udaranya yang lembap. Selain itu, dengan memasukkan koran juga akan memicu kuman dan bakteri berkembang di dalam tas yang akan membuat tas cepat rusak.

Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan batal khusus untuk menyangga tas yang berbahan lembut. Anda juga bisa menggunakan selimut atau syal yang sudah tidak terpakai.

  1. Menyimpan tas dengan cara menumpuknya

Kesalahan selanjutnya adalah menyimpan tas dengan menumpuknya. Cara ini sangat tidak disarankan karena dapat membuat tekstur tas menjadi rusak. Usia ketahanan tas juga semakin lama akan semakin berkurang. Selain menumpuknya, Anda juga tidak boleh menggantung tas dalam jangka waktu yang lama.

Cara paling tepat untuk menyimpan tas adalah disusun rapi dalam sebuah lemari yang tertutup dan akan lebih baik jika dikelompokkan sesuai bahan. Jangan lupa untuk rutin mengecek kondisi tas selama sebulan sekali untuk memastikan tas dalam keadaan yang baik.

  1. Menggunakan tas terlalu lama

Tidak salah jika Anda memiliki tas favorit dibandingkan dengan yang lain. Namun, terlalu lama memakai satu jenis tas saja bisa mengakibatkan tas menjadi cepat rusak. Hal ini dikarenakan tas tidak memiliki waktu istirahat yang cukup. Jika Anda memiliki tas lebih dari satu, sebaiknya gunakan secara bergantian. Tas yang tidak mendapat jatah dipakai akan memiliki kemungkinan berjamur jika tidak rutin Anda cek.

  1. Menyepelekan gel silika

Benda yang satu ini memang sering diabaikan oleh sebagian orang, baik itu yang membeli sepatu maupun tas. Padahal, gel silika memiliki fungsi yang sangat berguna. Gel ini berguna untuk menyeimbangkan tingkat kelembapan di dalam tas serta mencegah terjadinya risiko jamuran. Jadi, jika selama ini Anda sering mengabaikan benda yang satu ini, mulailah untuk menjaganya.

Gunakan gel ini di tas Anda dan ganti setiap satu bulan sekali. Barang ini mudah didapatkan di tempat perawatan tas dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Jadi, mulai saat ini, cobalah untuk menghindari kelima hal tersebut. Akan sayang bukan jika tas yang Anda beli dengan harga mahal harus berakhir dengan kerusakan karena kelalaian Anda sendiri?

Related Post